Dandim Mengajak Meneladani Akhlak Rasulullah Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. - WARTA GLOBAL ACEH

Mobile Menu

P E N D I D I K A N

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Dandim Mengajak Meneladani Akhlak Rasulullah Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Wednesday, September 25, 2024

LHOKSUMAWE - aceh.wartaglobal.id - Dengan tema " 𝗠𝗲𝗻𝗲𝗹𝗮𝗱𝗮𝗻𝗶 𝗔𝗵𝗸𝗹𝗮𝗸 𝗡𝗮𝗯𝗶 𝗠𝘂𝗵𝗮𝗺𝗺𝗮𝗱 𝗦𝗔𝗪 𝗱𝗮𝗻 𝗠𝗲𝘄𝘂𝗷𝘂𝗱𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝘀𝗼𝗻𝗲𝗹 𝗧𝗡𝗜 𝗔𝗗 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗥𝗲𝗹𝗶𝗴𝗶𝘂𝘀", kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diselengarakan di Aula Sapta Marga Makodim 0103/Aceh Utara, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (25/09/2024). 

"Dengan adanya Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, mari hendaknya kita semua bisa meneladani akhlak Rasulullah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan tugas kita,” ujar Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 

Ust.Adnan Yahya. M.Pd., yang mengisi tausyiah pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut menyampaikan Rasulullah merupakan paling mulia dan istimewa yang pernah ada di muka bumi ini, Ia juga merupakan nabi dan rasul Allah yang terakhir.

Nabi Muhammad SAW adalah teladan yang sempurna bagi umat manusia di setiap zaman. Kelembutan, kasih sayang dan cinta Rasulullah SAW kepada setiap makhluk tercermin dari sikap, perilaku, etika dan akhlak beliau sehari-hari yang patut kita contoh.

Terutama bagi seorang prajurit TNI, khususnya Kodim 0103 Aceh Utara kami berharap semangat keteladanan Nabi Muhammad SAW dapat diimplementasikan dalam tugas dan kehidupan sehari-hari prajurit, serta menjadi pendorong untuk meningkatkan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Usai mendengar tausyiah, kegiatan dilanjutkan bersholawat bersama dan pemberian santunan kepada anak anak yatim piatu yang diserahkan langsung oleh Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 0103/Aceh Utara, lalu di tutup dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemakmuran bangsa Indonesia. [Red]

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment