Sulaiman - Abdul Hamid Hadiri Muzakarah Ulama Dan Mendapat Sambutan Hangat Dari Abu Paya Pasi - WARTA GLOBAL ACEH

Mobile Menu

P E N D I D I K A N

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Sulaiman - Abdul Hamid Hadiri Muzakarah Ulama Dan Mendapat Sambutan Hangat Dari Abu Paya Pasi

Sunday, September 29, 2024

ACEH TIMUR - Acara Muzakarah Ulama Se-Aceh Ke-XIII Tahun 2024 M/1446 H digelar di Dayah Bustanul Huda, Gampong Alue Cek Doi, Kec. Julok, Kab. Aceh Timur, Minggu (29/9/2024).

Adapun tema yang diusung dalam muzakarah kali ini adalah “Melalui Muzakarah Ulama Kita Tingkatkan Pemahaman Ummat Islam Terhadap Hukum Tauhid, Tasawuf dan Fiqh".

Kegiatan ini dimoderatori oleh Tgk. H. Abdul Manan (Abu Blang Jruen/Ketua MPU Aceh Utara) dan dengan pembicara Tgk. H.M. Ismi, Lc (Abu Madinah), Tgk. Yazid Al Yusufi (Abon Abdya), Tgk. H. Nuruzzahri (Waled Nu Samalanga), Tgk. H.M. Sufi Ibrahim (Abi Paloh Gadeng), Tgk. H.M. Ja'far Sulaiman (Abi Lueng Angen), Tgk. H.M. Amin Daud (Ayah Cot Trueng), Tgk. H.M. Daud Hasbi (Abi Banda Aceh) dan Tgk. Zainuddin (Abah Sarah Teube).

Di awal acara, Pimpinan Dayah Bustanul Huda yang juga ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Muhammad Ali atau akrab disapa Abu Paya Pasi, memperkenalkan calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur, H. Sulaiman (Tole) dan Abdul Hamid (Apong).

Dalam kesempatan itu, Abu Paya Pasi juga memperkenalkan calon gubernur Aceh, H. Muzakir Manaf (Mualem). Baik Sulaiman Tole-Abdul Hamid dan Mualem, mendapat perlakuan istimewa dan dipersilahkan naik ke panggung utama.

"Uroe nyoe na hadir calon bupati dan wakil bupati yang geutanyoe dukung, seurta na calon gubernur yang geu tanyoe dukung. Seumoga beu Allah peu meunang. (Hari ini hadir calon bupati dan wakil bupati yang kita dukung. Serta calon gubernur yang kita dukung. Semoga Allah memberikan kemenangan)," kata Abu Paya Pasi.

Menurut hasil pencalonan Calon Gubernur dan wakilnya, Mualem berpasangan dengan Fadhlullah di Pilgub Aceh. Pasangan ini diusung koalisi besar gabungan partai politik lokal maupun nasional, yakni Partai Aceh, PNA, Gerindra, Demokrat, PPP, PKS, PKB, dan PDI Perjuangan dengan total 52 dari 81 kursi di DPR Aceh.

Pasangan Mualem-Dek Fadh yang mendapat nomor urut 2 ini juga mendapatkan dukungan dari sejumlah partai nasional (non parlemen) yakni PSI, Ummat, dan partai Garuda.

Sedangkan Sulaiman Tole, maju di Pilbup Aceh Timur berpasangan dengan Abdul Hamid atau Apong. Pasangan nomor urut 1 ini diusung oleh Partai Demokrat dan PKB dengan total 8 dari 40 kursi DPRK Aceh Timur.

Pasangan yang mendengungkan jargon 'Meusyeuhu' ini juga mendapat dukungan dari partai non parlemen, yakni PSI, Partai SIRA dan PNA.

[WAHYU]

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment