Miris,,, Atap Gedung Sekolah TK-N PKK BUNGOENG MEULU di Pidie Ambruk. - WARTA GLOBAL ACEH

Mobile Menu

P E N D I D I K A N

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Miris,,, Atap Gedung Sekolah TK-N PKK BUNGOENG MEULU di Pidie Ambruk.

Tuesday, August 20, 2024

Salah satu sekolah tingkat TK Negri PKK Bungoeng Meulu Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie kini nyaris Ambruk, dari tiga ruangan tersebut terlihat kondisinya sanagar hancur hancuran bagian atap yang sudah tidak layak dan hampir semua ruang tersebut plafon nya sudah berjatuhan, sampai saat ini belum ada perbaikan.

Ibu Kamaliah sebagai Kepala TKN PKK Bungie, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh. Selasa (20/08/2024) Mengatakan, Dia mengaku sudah melapor ke dinas pendidikan, tapi tak kunjung diperbaiki. dengan dalih belum ada dana di Tahun 2024 ini.



Sekolah TKN Bungie memiliki tiga Ruang kelas, dari hasil kami lihat kondisi di lapangan, dari  tiga Ruang kelas itu semua ambruk dan yang paling di sayangkan, jika hujan turun, aktifitas anak sekolah harus di hentikan, karena kondisi atap yang tidak memungkinkan lagi.

Sedangkan ruangan lainya, kayu plafon yang menyanggah genting, sudah rapuh dimakan rayap. Bubungan gedung sudah melengkung. Tanda-tanda bakal ambruk kalau tidak segera diperbaiki.

Kami tidak berani menempati, Sebab, atapnya juga sudah rapuh dimakan rayap,” ucap seorang ibu guru yang sudah 16 tahun honor disitu dan dengan penuh harap sekolahnya bisa segera diperbaiki.

Saat ini, TKN Bungie memiliki sekitar 22 siswa. dan tetap menjalankan proses belajar mengajarnya,dengan kondisi gedung seperti itu.

Ya mudah-mudahan dari Pemkab Pidie segera melihat kami disini yang terus berjuang agar sekolah ini bisa segera diperbaiki,” ujarnya penuh harapan.

Karena jika harus swadaya dari guru-guru sangat tidak mungkin. Karena pendapatan dari kami yang masih honor juga tidak seberapa.
“Kami sangat berharap ada kepedulian dari Pemkab Pidie untuk bisa membantu memperbaiki sekolah ini.

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment