LPP SURAK ACEH - Muammar Saputra Menyongsong Pilkada 2024 Dengan Jujur dan Transparan - WARTA GLOBAL ACEH

Mobile Menu

P E N D I D I K A N

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

LPP SURAK ACEH - Muammar Saputra Menyongsong Pilkada 2024 Dengan Jujur dan Transparan

Wednesday, August 28, 2024


Banda Aceh - aceh.wartaglobal.id - Menjelang Pilkada Serentak 2024, berbagai lembaga pemantau mulai bermunculan untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan adil dan transparan. Salah satunya adalah Lembaga Pemantau Suara Rakyat (LPP-SURAK) Aceh yang telah mendapatkan sertifikasi sebagai lembaga pemantau resmi di Provinsi Aceh. Rabu(28/08/2024)

Muammar Saputra selaku Ketua LPP SURAK perwakilan Aceh mengungkapkan bahwa lembaganya telah menyelesaikan registrasi untuk pemantauan di tingkat pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota dengan wilayah pengawasan mencakup 23 Kabupaten kota, diantaranya Sabang, Pidie, Pidie Jaya, Bireun, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Barat, dan wilayah lain nya.

hasil pantauan dari Banda Aceh 
dimana di hari kedua pendaftaran Calon Walikota Pasangan Eliza dan Afdhal menuju kantor KIP di iringi ribuan pendukung dengan mengunakan bermacam jenis kendaraan mulai dari roda 3 roda 2 dan 4 sehingga membuat sedikit macet lalu lintas di jln Pocot Baren yang pendukung tersebut dari abang becak, pedagang kaki 5 Tukang sayur dan masyarakat kota Banda Aceh yang sangat antusias dan bersemangat.

Informasi kami terima untuk besok di hari ke 3 ada pendaftaran Irwan Johan dan Khairul Amal ke KIP kota Banda Aceh. harapan besar (LPP SURAK) Aceh semoga berjalan dengan sukses.

LPP SURAK tidak hanya akan melakukan pemantauan pasif, tetapi juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kualitas Pilkada. Mereka akan membuka hotline khusus di mana masyarakat dapat melaporkan adanya pelanggaran dengan syarat menyertakan bukti berupa foto atau video, serta informasi mengenai lokasi kejadian.

“Masyarakat tidak perlu ragu untuk memberikan pengaduan karena dilindungi oleh undang-undang, dan kerahasiaan pelapor akan kami jaga,” ungkapnya

Selain itu, LPP SURAK-Aceh berencana berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam kegiatan pemantauan langsung. dan Langkah ini dilakukan untuk memberikan perlindungan bagi pelapor yang membutuhkan, mengingat tugas utama kepolisian adalah memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara.

Muammar juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan Pilkada yang jujur dan adil, yang hasilnya diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah di masa depan. Dia juga berharap agar para kandidat yang berlaga dalam Pilkada nanti menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menyusun program kerja yang berpihak pada rakyat.

Dengan berbagai langkah ini, LPP SURAK berkomitmen untuk memastikan bahwa Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan jujur, adil, dan transparan, serta menciptakan lingkungan demokrasi yang sehat dan berkualitas.(Red)

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment