Nurchalis Anggota DPRA Terpilih Dari Birokrat Hingga Menjadi Politisi - WARTA GLOBAL ACEH

Mobile Menu

P E N D I D I K A N

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Nurchalis Anggota DPRA Terpilih Dari Birokrat Hingga Menjadi Politisi

Wednesday, May 1, 2024



Aceh.wartaglobal.id ll Banda Aceh - Politikus Partai Nasdem Cutgoh sapaan dari Nurchalis tercatat sebagai salah seorang Calon Anggota Legislatit terpilih DPR Aceh yang akan dilantik untuk periode kenggotaan 2024-2029.


Laki - laki berusia 51 tahun ini untuk pertama kalinya akan menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan 10 meliputi kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya dan Simeulue. 

Ia berhasil meraih sebanyak 7.983 suara pada Pemilu 2024.


Meski tergolong muda, lelaki kelahiran Alue Tho, Nagan Raya, 23-07-1973 ini rupanya tidak terlalu asing dengan dunia politik, ia pernah menjadi calon Wakil Bupati Nagan Raya pada Tahun 2007. 


Tidak sampai disitu pada tahun 2017, suami dari Reni Yuniar, SKM ini mengundurkan diri dari PNS ia kembali bertarung kembali ikut mencalonkan diri menjadi Bupati Nagan Raya.


Sebelum terjun kedunia politik Nurchalis merintis karir menjadi birograt di Kementerian Kehutanan Dan perkebunan, Dinas Kehutanan Prov.Aceh, Dinas Kehutanan Kab.Simeulue, Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Nagan Raya, PPK Ekonis BRR Regional IV Wil.Meulaboh, Kabid Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Nagan Raya.


Kemudian menjadi Kabid Investasi Dan Pengolahan Hasil Perkebunan, Kabid Produksi Perkebunan Dinas Perkebunan Prov.Aceh, Kepala Biro Adm Pembangunan Sekda Aceh Prov.Aceh dan Kepala ULP Prov.Aceh. 


Ayah dari T.Recha Maula Sadra dan Syakila Reyna Maulia ini juga aktif diberbagai organisasi, baik organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan. Ia pernah dipercaya menjadi Wasekjen BPP Persatuan Sarjana Pertanian Indonesia, Sekretaris Umum KNPI Prov.Aceh, Wakil Ketua Asosiasi Industri Ikan Prov.Aceh. Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Prov.Aceh, untuk tingkat pusat organisasi ini diketuai Ilham Habibi.


Berkat dari sederat prestasi tersebut baik itu di pemerintahan maupun organisasi kemasyarakatan, Tokoh muda Aceh asal Nagan Raya ini kembali mendapatkan amanah untuk bergabung menjadi pengurus partai Nasdem besutan Surya Paloh.


Ia dipercayakan masuk dalam kepengurusan DPW Nasdem Aceh dibawah komando Irsan Sosiawan, MBA sebagai wakil ketua bidang Organisasi dan Keanggotaan.



Tentunya jabatan itu sangat di dukung oleh pengalaman yang ia miliki selama ini. Dengan sederet prestasi dan jaringan luas, Nurchalis dapat membawa Partai Nasdem Aceh kearah yang lebih baik mendapat tempat dihati masyarakat Aceh.

Dengan amanah yang diberikan masyarakat ini nantinya bersama anggota DPRA lainnya dapat bersinergi dengan pemerintah Aceh dalam menyusun program pembangunan sehingga bisa membawa Aceh lebih baik dan berkemajuan dimasa yang akan datang. 

Nurchalis sangat optimis Aceh akan kedepan karena memiliki sumber daya alam yang besar, namun demikian kata dia ada beberapa hal yang harus dilakukan pemimpin Aceh kedepan (Gubernur), pertama memperjuangkan dana otsus, memaksimalkan sumber daya alam yang ada.

Ada beberapa hal perlu di lakukan agar aceh menjadi daerah maju, yg pertama perjuangkan dana otsus, kemudian selanjut nya memanfaat kan hasil sumber daya alam yg maksimal, aceh memiliki potensi yg bagi di 

“SDA yang dimiliki Aceh saat ini yaitu sektor pertanian  dan perkebunan, kelautan dan perikanan selanjut dan  Minerba, jika SDA tersebut terkelola dengan baik dan benar maka Aceh akan maju dan rakyat akan sejahtera,” kata Nurchalis kepada awak media, Selasa (30/04/2024).

Bersama dengan itu tambah Nurchalis kekompakan pemimpin Aceh dalam membangun juga menjadi penentu. Begitu juga legislative menciptakan gagasan atau kebijakan inovatif melalui pembentukan peraturan daerah yang secara ril mampu menggerakkan perubahan dan perbaikan bagi Aceh.

Kemudian kata dia geubernur terpilih harus mampu merealisasikan turunan UUPA  jika memang menginginkan Aceh maju. “Kita berharap nantinya eksektutif dan legislatif tetap kompak, bekerja optimal dan bekerja keras untuk kepentingan masyarakat Aceh.

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment