Memperingati Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra memimpin langsung upacara Peringatan Hari Jadi Aceh Tamiang - WARTA GLOBAL ACEH

Mobile Menu

P E N D I D I K A N

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra memimpin langsung upacara Peringatan Hari Jadi Aceh Tamiang

Wednesday, April 17, 2024

Aceh.wartaglobal.id ll Aceh Tamiang – PJ Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra memimpin langsung upacara Peringatan Hari Jadi Aceh Tamiang Ke 22 yang berlangsung di halaman Tribun Kantor Bupati setempat, Kamis, 18 April 2024.

Dalam sambutannya, Drs. Asra menyampaikan bahwa sebagai masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang kita wajib bersyukur dan menjadikan hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Tamiang ini sebagai inspirasi, dan motivasi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan memajukan kehidupan daerah ini.

Kini Aceh Tamiang sudah berusia 22 tahun dan tengah beranjak dewasa, berarti segala langkah kita hari ini menjadi sangat menentukan bagaimana kita di masa depan;

Dijelaskanya, mulai akhir tahun lalu, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), mendapatkan kenaikan tingkat, dari sebelumnya C menjadi B, ini menjadi monumen yang membuktikan kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun.

Berbagai penghargaan pun telah di raih diantaranya Peningkatan SPBE dari 2,62 (peringkat ke-3 di Aceh) menjadi 2,81 (peringkat ke-2 di Aceh), Aceh Tamiang miliki Pusat Pelatihan Komoditas Lestari, Aceh Tamiang sebagai Kabupaten/Kota terbanyak Penggugah Dokumen Hukum di portal JDIHN Tingkat Aceh Tahun 2023.

Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemda Tahun 2023 dengan Opini Kualitas tinggi dan Predikat B (80,52) dari Ombudsman RI.

Peluncuran Kampung Binaan Adhyaksa Peduli Stunting Tahun 2024 di Wilayah kerja Puskesmas Karang Baru, Penyampaian LKPD Un audited Tahun Anggaran 2023 ke BPK RI tercepat di Aceh, Peresmian Pos Damkar 6 Wilayah Kerja seruway.

Pada 1 Februari 2024, Pemkab Aceh Tamiang Menerbitkan Himbauan partisipasi dan netralitas ASN dan Perangkat Daerah dalam Pemilu Serentak 2024, pada 12 Februari 2024 dan Deklarasi 100 ASN Bersinar dalam Program P4GN bersama BNNP Aceh, tanggal 29 Februari 2024.

Pada Bulan Maret 2024 kita mendapatkan kado manis, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaaan LKPD Tahun Anggaran 2023 dari BPK RI.

Predikat ini menjadi yang ke-10 kali berturut-turut yang diterima sejak LKPD Tahun 2014, capaian ini adalah bagian dari langkah-langkah perjuangan dan kerja-kerja kita membangun Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini.

Dalam mendukung dan mensukseskan program nasional Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang juga telah melakukan berbagai upaya melalui Instansi terkait diantaranya penanganan kasus stunting, pengendalian inflasi dan gerakan pangan murah di sejumlah titik, juga agenda besar nasional lainnya telah rampung kita gelar yakni Pemilihan Umum yang digelar secara serentak seluruh nasional pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, sebut Asra.

Dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 kali ini, PJ Bupati Aceh Tamiang mengajak kita bersama untuk tetap terus meningkatkan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang.

Hari ini kita perlu kembali menyatukan hati, menguatkan kontribusi, mengerahkan segala energi guna bersama-sama melangkah, menganalisa kelemahan, menutup kekurangan untuk jeli mengelola potensi yang melahirkan keunggulan, hingga pada waktunya nanti kita bisa berlari cepat, melampaui apa yang sudah kita capai selama ini.

Mari kita mantapkan soliditas kita, menyatupadukan hati, pikiran dan tenaga seluruh komponen daerah dan elemen masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang sebagai modal pembangunan di Bumi Muda Sedia. Optimalisasikan seluruh sumber daya, dan berupaya untuk tetap bersinergi dalam mencapai tujuan kita bersama.

Sejalan dengan hal tersebut, maka kita berkewajiban meningkatkan kapasitas diri. Cukupkan ilmu kita, tapi jangan pernah merasa cukup. Dunia yang semakin mengglobal menuntut kompetensi kita. Di masa yang akan datang, yang tidak memiliki kompetensi akan tergilas oleh sistem;

Saat ini, masyarakat Bumi Muda Sedia menanti kesinambungan kerja-kerja kita. Mari bersama kita wujudkan Aceh Tamiang yang madani, Islami dan sejahtera, sebut Drs. Asra mengakhiri sambutannya.

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment