Ketua DPRK Aceh Tamiang Hadir Meresmikan Gedung Baru Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kualasimpang yang berlokasi di lintas Medan-Banda Aceh, Jl. Ir. H. Juanda, Karang Baru, Senin (25/3/24). - WARTA GLOBAL ACEH

Mobile Menu

P E N D I D I K A N

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran

Klik

More News

logoblog

Ketua DPRK Aceh Tamiang Hadir Meresmikan Gedung Baru Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kualasimpang yang berlokasi di lintas Medan-Banda Aceh, Jl. Ir. H. Juanda, Karang Baru, Senin (25/3/24).

Monday, March 25, 2024

Aceh.wartaglobal.id ll Aceh Tamiang - Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra meresmikan gedung baru Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kualasimpang yang berlokasi di lintas Medan-Banda Aceh, Jl. Ir. H. Juanda, Karang Baru, Senin (25/3/24).

Pj. Bupati Asra dalam sambutannya menyatakan harapannya agar BSI dapat lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik. 

Ia juga berharap BSI dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Aceh Tamiang, terutama dalam segi kemaslahatan ummat.

Pada hari yang berbahagia ini, kami mengajak pimpinan BSI dan jajaran bisa optimal berkolaborasi mengembangkan dan menaikkan level usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang digeluti oleh sebagian warga Aceh Tamiang,” tuturnya.

Asra juga meminta agar BSI dapat berkolaborasi dengan Baitul Mal Kabupaten perihal pengumpulan dan penyaluran ZIS di daerah. Ia menilai ini hal penting dilakukan mengingat BSI memperoleh keuntungan di Aceh Tamiang yang harus digunakan untuk mempercepat penanganan kemiskinan di Bumi Muda Sedia.

Sementara itu Regional CEO 1 BSI Aceh, Wisnu Munandar mengatakan, gedung dengan tiga lantai ini merupakan gedung kedua yang dibangun setelah Landmark BSI di Banda Aceh sebagai bentuk komitmen BSI bersama stakeholders dan nasabah dalam membangun Aceh tercinta.

Wisnu menyebutkan, pada tahun 2023 dana sebanyak 3,55 Triliun rupiah atau 43,88 persen berhasil dikucurkan kepada 51 ribu pelaku usaha di Aceh.

“Kami terus komitmen membantu pelaku usaha. Kami memberikan pembiayaan UMKM untuk proses perputar ekonomi di Aceh dan juga telah membentuk desa binaan di beberapa Kabupaten/Kota melalui dana CSR”, ucapnya.

Deputi Bank Indonesia Perwakilan Lhokseumawe, Rio Wardanu dalam sambutannya mengatakan perlu semua lini untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“BSI dengan gedung baru semoga dapat membantu masayarakat dalam urusan bisnisnya dengan pelayanan yang maksimal”, sebutnya.

Hadir dalam peresmian gedung ini unsur Forkopimda, para Kepala OPD dalam lingkup Aceh Tamiang, Area Manager Lhokseumawe, para nasabah dan tamu undangan lainnya.

KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment